PON 2024

NEWS

Gelar Ritual Sembahyang, Crosser Bali Berharap Kelancaran Dalam Kualifikasi dan Lomba Grass Track

Senin, 16 September 2024 | 01:54 WIB

Pembalap grass track dari kontingen Bali melakukan ritual sembahyang sebelum memulai pertandingan. Pertandingan Grass track PON XXI Aceh Sumut 2024 di adakan di sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024). PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan Dalimunthe.

PON XXI - Gelar Ritual Sembahyang, Crosser Bali Berharap Kelancaran Dalam Kualifikasi dan Lomba Grass Track 

Deliserdang- Crosser asal Bali, Diva Ismayana bersama timnya melakukan ritual sembahyang untuk meminta izin kepada roh penjaga di area pertandingan untuk kelancaran dalam perlombaan Grass Track PON XXI   Aceh -Sumut 2024 di Deliserdang, Sumut. 

"Tim berharap agar diberikan kelancaran dan perlindungan selama mengikuti rangkaian kualifikasi lomba motocross di Deliserdang, Sumut, " ujar  Diva setelah sesi sembahyang di Sirkuit GTX Sport Center PON XXI Aceh Sumut, Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (15/09/2024).

Menurut dia, mereka percaya setiap area ada penunggunya, sehingga harus minta izin agar dilindungi dari hal-hal negatif dan diberikan kelancaran dalam pertandingan.

Hari Minggu ini, agenda kegiatan meliputi kualifikasi, QTT (Qualifying Time Trial), dan latihan bebas (free practice). 

Diva berharap hasil yang didapatkan maksimal, terutama karena cuaca mendukung setelah beberapa hari sebelumnya hujan deras yang membuat lintasan masih basah.

"Semoga hari ini memberikan hasil yang maksimal, karena dari sini kita bisa melihat skill dan kemampuan untuk menghadapi lomba besok,"ujarnya.

Dengan cuaca yang lebih baik, Diva optimistis dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam babak kualifikasi hari ini dan melanjutkan ke tahap berikutnya.(BP PON XXI 2024 SUMUT/Novriandy)