PON 2024

NEWS

Lima Provinsi Diunggulkan Raih Medali di Lomba Grasstrack PON XXI 2024

Senin, 16 September 2024 | 01:46 WIB

Sebanyak 72 sepeda motor yang akan ditunggangi para atlet cabor bermotor grasstrack dipersiapkan tim panitia PB PON XXI Aceh-Sumut di Sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Deli Serdang – Sumatera Utara. Sepeda motor tersebut akan digunakan dibeberapa kelas perorangan 150 cc standar / modifikasi dan beregu 150 cc standar / modifikasi (Minggu,15/09/2024). PB PON XXI SUMUT / SRI ANDOKO

PON XXI - Lima Provinsi Diunggulkan Raih Medali di Lomba Grasstrack PON XXI 2024

DELISERDANG - Lima provinsi, yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua, dan Riau, diunggulkan  meraih medali pada  Cabang Olahraga (Cabor) Bermotor Nomor Grasstrack di PON XXI Aceh -Sumit 2024 yang mulai digelar Minggu (15/9/2024) di Sport Center Circuit Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kelima provinsi tersebut sebelumnya meraih medali pada ajang Pra PON tahun lalu, sehingga potensi mereka dianggap kuat oleh para pengamat.

Panitia Pelaksana Lomba, Edi Saputra di Deliserdang, Minggu (15/9/2024).mengatakan, kelima provinsi itu telah menunjukkan performa yang luar biasa di Pra PON. 

"Jadi kami yakin mereka akan menjadi pesaing utama dalam perebutan medali di PON XXI, " ujar Edi.

Lomba di cabang bermotor itu diawali dengan pengundian motor pada hari pertama, diikuti oleh pengetesan motor untuk masing-masing tim dan tes balapan (test race). 

Semua tim akan diberikan kesempatan untuk memeriksa performa motor sebelum memasuki kompetisi resmi.

Terdapat empat kelas yang akan diperlombakan dalam cabang Grasstrack itu yaitu Kelas Perorangan Standar, Beregu Standar, Perorangan Modifikasi, dan Beregu Modifikasi.

 Masing-masing kelas menawarkan tantangan tersendiri bagi para peserta, baik dari segi keterampilan individu maupun kerja sama tim.

Dengan persaingan ketat dari lima provinsi unggulan tersebut, lomba Grasstrack di PON XXI 2024 diperkirakan akan menjadi salah satu cabang yang paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh para penonton.

(PB PON XXI 2024 SUMUT/:Wilfrid Sinaga ).