PON 2024

NEWS

Bayu Peni Rebut Emas untuk Jateng

Senin, 16 September 2024 | 01:39 WIB

Pesanda asal Jateng, Thania Kusumaningtyas (merah) berupaya menahan serangan lawannya asal Sumut Elika br Tarigan (biru) pada laga final Cabor Wushu Sanda kelas 60 kg putri di GOR Serbaguna, Sumatera Utara, Minggu 15 September 2024. Jateng berhasil meraih medali emas pada kelas ini. PB PON XXI Sumut/Qodrat AL-Qadri

PON XXI - Bayu Peni Rebut Emas untuk Jateng 

Medan -Pesanda putri Bayu Peni Hendrasswari sukses mengemas medali emas PON XXI untuk kontingen Jawa Tengah, usai mengalahkan wakil dari Aceh, Novriza Raihanda pada pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Minggu (15/09).

Bayu Peni yang bertanding di kelas 48 kg putri meraih kemenangan dengan skor telak. Ia bertanding dengan apik mengalahkan lawannya dengan pukulan yang keras, dengan aksi balas serangan. 

Sejak awal pertandingan Bayu sudah menunjukkan keunggulannya dengan serangan-serangan yang cepat dan akurat. Novriza berusaha keras untuk mengimbangi, namun bahu tetap mampu mempertahankan kendali permainan.

Memasuki ronde kedua, Bayu semakin percaya diri dan terus menekan lawan nya. Pada akhirnya, Bayu Peni dinyatakan menang mutlak dengan skor result 2-0, memastikan emas pertama untuk dirinya dan peraih emas pertama pada cabor sanda.

Bayu Peni mengutarakan rasa haru dan bangganya bisa memenangkan dan mendapatkan emas pada pertandingan final ini. " Yang pertama rasa syukur dan bangga saya yang telah mendapatkan emas di pertandingan ini, saya bangga tentunya," ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih terhadap pendukung nya dan memberikan harapan nya kedepan. "Berterimakasih kepada yang telah mensuport. Harapan ke depan semoga bisa mempertahankan kualitas agar tetap terjaga dan lebih baik di event-event lainnya," sampainya.(PB PON XXI SUMUT/Raja Hamdani)