PON 2024

NEWS

Tundukkan Jateng 3-0, Juara 1 PON XX di Papua Melaju dengan Penuh Percaya Diri

Senin, 16 September 2024 | 00:55 WIB

Pebola voli Jawa Barat (biru) melakukan serangan ke pebola voli Jateng (merah) pada pertandingan fase grup bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024). PON XXI SUMUT/RISKY CAHYADI

PON XXI - Tundukkan Jateng 3-0, Juara 1 PON XX di Papua Melaju dengan Penuh Percaya Diri

DELISERDANG – Tim voli putri Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih kemenangan telak atas tim Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-0 dalam pertandingan fase grup Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di GOR Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Serdang, Minggu (15/9/2024). 

Kalahnya tim Jateng dengan poin 25-11, 25-23, dan 25-18, mengantarkan Jabar menjadi juara 1 di pool B.

Pertandingan yang berlangsung sengit ini memperlihatkan dominasi tim Jabar sejak set pertama hingga set ketiga.

Di set pertama, Jabar langsung menunjukkan keunggulan dengan permainan yang agresif dan solid. Mereka berhasil memimpin 2-0 dalam awal pertandingan dan terus mempertahankan keunggulan mereka. 

Time out pertama diambil oleh tim Jateng pada posisi 8-4 untuk keunggulan Jabar, namun tak mampu mengubah situasi. Jabar terus menambah poin dengan cepat hingga mencapai posisi 17-7 saat Jateng kembali meminta time out. Jabar akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan telak 25-11.

Masuk ke set kedua, Jateng sempat memberikan perlawanan. Mereka memulai dengan dua poin pertama dan berhasil memimpin dengan skor 2-0. 

Time out pertama diambil oleh Jabar pada posisi 10-5 untuk keunggulan Jateng. Namun, Jabar segera bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga menyamakan skor menjadi 10-11. 

Meski Jateng masih berusaha mempertahankan keunggulan, Jabar terus memberikan tekanan hingga akhirnya berhasil merebut set kedua dengan skor tipis 25-23.

Di set ketiga, Jabar kembali memperlihatkan dominasinya. Mereka unggul jauh dengan skor 16-9 saat Jateng mengambil time out. Namun, hal ini tidak cukup untuk membendung serangan tim Jabar yang begitu solid dalam bertahan dan menyerang. 

Jabar berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 25-18 di set ketiga, sekaligus memastikan kemenangan 3-0 atas Jateng. Kemenangan ini memastikan langkah Jabar semakin mulus menuju babak selanjutnya. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)