PON 2024

NEWS

Meski Kalah di Final, Elbi Tidak Patah Semangat

Senin, 16 September 2024 | 00:21 WIB

Meski Kalah di Final, Elbi Tidak Patah Semangat

PON XXI - Meski Kalah di Final, Elbi Tidak Patah Semangat 



Medan -Pesanda Sumut, Elbi Elisius Brahmana harus menerima kekalahan di babak final dan harus puas dengan medali perak, pada pertandingan wushu sanda Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Minggu (15/09).

Bertarung melawan pesanda Jawa tengah, Yusuf Widianto kelas 56 kg putra. Elbi harus menerima kenyataan berada pada posisi kedua dengan medali perak.

Elbi memberikan tanggapannya dan sedikit merasa sedih karena kurang maksimal pada saat pertandingan final. "Tadi di final kan saya kalah, sedikit sedih sih tapi gak papa saya semangat lagi untuk latihan," ujarnya setelah pengumuman peraihan medali.

Namun ia tak patah semangat dan harus membenahi kekurangannya untuk lebih baik lagi. Terlebih lagi mendengarkan arahan dan instruksi oleh pelatih. "Tidak ada kendala dan saya kalah namun saya harus berbenah di latihan lagi dengan disiplin oleh pelatih saya," katanya.

Untuk evaluasi diri, ia akan berfokus terhadap latihan fisik dan teknik. Juga pengalaman yang penting bagi dirinya. "Yang harus dibenahi di bagian teknik, fisik pengalaman, stamina,  dan semua terkhusus otot dan tenaga," katanya.

Terakhir, ia memotivasi dirinya sendiri untuk lebih semangat lagi dan bisa tampil pada ajang yang lebih bergengsi. " Harapan kedepan bisa tampil di ajang lebih tinggi lagi," harapnya. (PB PON XXI SUMUT/Raja Hamdani).