PON 2024

NEWS

Fereddy Sinaga Persembahkan Emas untuk Sumut

Minggu, 15 September 2024 | 23:53 WIB

Fereddy Sinaga Persembahkan Emas untuk Sumut

PON XXI - Fereddy Sinaga Persembahkan Emas untuk Sumut 

Medan - Pesanda andalan Sumatera Utara, Fereddy Sinaga berhasil menyumbangkan medali emas untuk daerahnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Dalam pertandingan final kelas 52 Kg putra yang digelar di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Minggu (15/9), Fereddy sukses meraih kemenangan technical victory atas pesanda Aceh, Khairil Walidi.

Wasit memberikan kemenangan technical victory pada babak pertama dikarenakan Khairil tak dapat melanjutkan pertandingan, akibat sejumlah pukulan yang dilancarkan Fereddy ke wajahnya.

Pukulan yang kuat dan keras tak dapat dihindarkan Khairil yang mengakibatkan ia harus di rawat oleh tim medis seusai pertandingan.

Usai menghentikan lawannya pada ronde pertama, Fereddy dengan sangat bersemangat memeluk pelatihnya seusai menjatuhkan lawannya.

Atas kemenangannya Ferdy Sinaga menyampaikan rasa bangganya atas perolehan medali emas yang ia dapatkan. " Terharu, senang," jelasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap keluarga dan semua yang mendukung nya. "Yang pertama saya berterima kasih kepada Yesus serta pelatih dan keluarga yang telah mendukung saya dari kecil, ini akan jadi motivasi bagi saya," ujarnya setelah pemberian medali.

Setelah menjatuhkan lawannya dengan hasil technical victory, ia memberikan tanggapannya bahwa hanya keberuntungan saja. " Itu hanya Hoki aja menurut saya," paparnya.

Terakhir, ia menyampaikan harapannya kedepan agar terus mendapatkan prestasi yang lebih baik. " Semoga kedepannya lebih gila lagi dalam menoreh prestasi," katanya.

Dokter pertandingan Wushu, dr. Ferdianto Sp.Ok menjelaskan  kondisi atlet yang mengalami cidera asal Aceh Khairil yang telah dirawat. " Untuk atlet telah ditangani dan untungnya tak mengalami cidera yang serius namun ada sedikit benturan di bagian wajah," imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, Fereddy berhasil menyumbangkan emas pertama kalinya untuk Sumut pada wushu sanda kelas 52 Kg putra.(PB PON XXI SUMUT/Raja Hamdani).