PON 2024

NEWS

Hasil Babak Kedua Catur Standar PON 2024, GM Novendra Ditekuk Taufik Halay

Minggu, 15 September 2024 | 22:07 WIB

Pecatur Papua Pegunungan IM Taufik Halay berhasil mengalahkan Pecatur asal DK Jakarta GM Novendra Priasmoro pada babak ke-2 Catur Standar Perseorangan Putra sedang Pecatur asal DIY NM Kahfi Maulana juga berhasil mengalahkan pecatur asal Papua Selatan NM Usriadi Limbong dan pecatur Kalimantan Barat CM Muhammad Khamalsyah mengalahkan pecatur asal Jawa Barat FM Arif Abdul Hafiz. Catur Standar Perseorangan Putra PON XXI 2024 dilaksanakan di Mikie Holiday Resosrt & Hotel Berastagi. (15/09/2024) PB PON XXI SUMUT/ A. ENDRO RUSHARYANTO

PON XXI - KARO - Pecatur andalan DK Jakarta, GM Novendra Priasmoro secara mengejutkan ditekuk pecatur Papua Pegunungan (Papeg), Taufik Halay di babak kedua catur standar perorangan putra di venue catur PON XXI 2024 di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Minggu (15/9/2024).

Pada babak pertama siang tadi, Novendra mengalahkan pecatur tuan rumah Sumut, Pitra Andyka. Kehilangan satu poin dari Taufik Halay membuat posisi Novendra saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara perorangan putra dengan nilai 1.

Taufik Halay sendiri saat ini bertengger di posisi puncak dengan nilai 2. Ia meraih dua poin penuh usai mengakhiri perlawanan pecatur Sumatera Selatan, Maksum Firdaus di babak pertama dan GM Novendra di babak kedua.

Di posisi kedua, untuk sementara ditempati pecatur DI Yogyakarta, M Kahfi Maulana dengan nilai 2. Ia berhasil menang di dua babak setelah menekuk pecatur Papua Tengah di babak pertama dan pecatur Papua Selatan di babak kedua.

Di posisi ketiga disusul oleh pecatur Kalimantan Barat, Muhammad Kamalsyah dengan nilai 1,5. Di babak pertama, ia bermain imbang dengan pecatur Sulawesi Barat dan di babak kedua berhasil mengandaskan pecatur Jawa Barat.

Di babak kedua nomor beregu putra, tim DK Jakarta kembali meraih kemenangan. Mereka bertengger di puncak klasemen sementara disusul tim Jawa Barat di posisi kedua, dan tim Kalimantan Tengah di posisi ketiga.

Selanjutnya di nomor perorangan putri, pecatur Jawa Barat, Irene K Sukandar saat ini memimpin klasemen sementara. Posisi kedua ditempati pecatur DK Jakarta, Ummi Fisabilillah. Pecatur Papua, Ivana Lasama berada di tempat ketiga disusul pecatur DI Yogyakarta, Shafira Devi Herfesa di posisi keempat.

Keempat pecatur muda ini sama-sama meraih nilai 2 setelah berhasil menang di dua babak pertandingan catur standar yang digelar hari ini.

Sementara, di nomor beregu putri, tim Lampung saat ini menduduki urutan teratas klasemen sementara setelah menang di dua babak. Tempat kedua diisi oleh tim Jawa Timur, disusul DK Jakarta di urutan ketiga.

Untuk diketahui, pertandingan babak lanjutan catur standar akan dilanjutkan besok, Senin (16/9/2024). Pertandingan akan digelar sebanyak dua babak (babak ketiga dan keempat). (PB PON XXI SUMUT/Pardi Simalango)