PON 2024

NEWS

Polo Air Putri: Jabar Siap Patahkan Dominasi Jakarta

Minggu, 1 September 2024 | 15:32 WIB

-

PON XXI - Polo Air Putri: Jabar Siap Patahkan Dominasi Jakarta

 

Medan - Tim Polo Air Putri Jawa Barat siap menghadapi pertandingan final krusial melawan DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Setelah menaklukkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor telak 22-5 pada pertandingan sebelumnya, tim Jabar optimis dapat membawa pulang medali emas.

Laga Jabar lawan DKI Jakarta berlangsung di kolam renang Selayang Medan, Minggu (1/9/2024). Laga kedua tim sebagai laga pemuncak perebutan medali emas.

Manajer tim polo air putri Jawa Barat, Tendy Suwarman, menyatakan keyakinannya bahwa timnya mampu meraih kemenangan di final.

 “Optimis… Harus menang untuk mendapatkan medali emas,” tegas Tendy. Ia juga menyampaikan bahwa persiapan tim sudah matang, meskipun mengakui bahwa pertandingan melawan DKI Jakarta akan menjadi tantangan berat. Minggu (1/9/2024).

Pertandingan final ini menjadi penentu bagi tim Jawa Barat dalam mewujudkan target mereka untuk meraih medali emas di PON XXI 2024, sekaligus memperkuat posisi dalam perolehan medali keseluruhan.

“Sudah lebih dari 12 tahun Jabar selalu bertemu DKI di setiap pertandingan nasional, dan saling mengalahkan,” kata Tendy Suwarman. “Sama-sama punya atlet nasional yang seimbang,” tambahnya.

Jabar juga sangat yakin bisa mengalahkan DKI Jakarta dan membawa pulang medali emas.

"Kami punya keuntungan masa recovery dibanding mereka. Kami akan optimalkan itu untuk mengalahkan mereka. Kami yakin bisa meraih medali emas," ujar Nur Fitroh yang melawan DIY menyumbang kan 4 gol.

Jabar memang memiliki masa recovery sehari lebih lama dari DKI Jakarta. Jabar sebelumnya turun ke arena pada 30 Agustus 2024. Sedang DKI Jakarta menjalani laga sebelumnya pada 31 Agustus 2024.

"Kami juga punya keuntungan bisa melihat pola permainan mereka. Ini jadi poin plus bagi kami,” sebutnya.