PON 2024

NEWS

Hari ke-2 Cabor Esport Game 6 PUBG Sengit, Sulut Amankan WWCD

Minggu, 15 September 2024 | 18:28 WIB

Seorang atlet Esport bertanding dalam cabang PUBG Mobil pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di MICC kota Medan Sumut, Minggu (15/9). PB XXI SUMUT/Andy Aditya

PON XXI - MEDAN - Tim Sulawesi Utara (Sulut) sukses mengamankan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dalam laga lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) Esport nomor PlayerUnknow's Battlegrounds (PUBG) Mobile, game 6 hari ke-2, di Medan International Convention Center (MICC), Minggu (15/9/2024).

Mengawali permainan, sebanyak 16 tim tampak bermain hati-hati di peta Sanhok ini. Arena peperangan mulai dipicu oleh tim Nusa Tenggara Timur (NTT) kala bertemu Gorontalo di arah Pai Nan.

Pertemuan keduanya bak mengulang pertempuran sengit yang terjadi pada game 1 hari ke-1 kemarin. Saat itu Gorontalo berhasil menumbangkan NTT usai baku tembak di arena peperangan.

Pada game 6 ini keduanya kembali bertempur di area Pai Nan dan Gorontalo lagi-lagi berhasil memenangkan peperangan. Di awal peperangan, NTT sempat unggul usai berhasil menembak mati satu player Gorontalo.

Namun tak lama berselang, Gorontalo sukses membalikan keadaan dan balik unggul. Strategi yang dilancarkan Gorontalo berjalan sempurna hingga mengeliminasi satu persatu player NTT.

Di sisi lain, Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil memulangkan Jawa Timur (Jatim). Usai menumbangkan Jatim, pasukan Kaltim tampak menuju ke tengah untuk mengamankan posisi sentral.

Arena peperangan kembali berguncang kala tim Sumatera Selatan terlibat baku tembak dengan Bali. Pertempuran sengit di gudang ini berhasil dimenangkan Sumsel dan memaksa Bali pulang lebih dulu dari arena peperangan.

Sementara itu, tim tuan rumah Aceh tampak menerapkan strategi dengan mengamankan areal pergudangan kayu. Sedangkan Sumatera Utara (Sumut) tampak melempem.

Peperangan sengit sekaligus menakjubkan diperlihatkan oleh tim Sumatera Barat (Sumbar) kontra Jawa Tengah (Jateng). Keduanya adu strategi pada medan pertempuran di areal laut bawah jembatan.

Jateng yang tampak menerapkan strategi menekan justru harus pulang lebih dulu dari arena peperangan. Sumbar sukses menuntaskan perlawanan Jateng di areal bawah jembatan tersebut.

Sementara, tim unggulan DKI Jakarta yang sejak awal tampil apik justru dipulangkan ketika terlibat baku tembak dengan Sulawesi Tengah (Sulteng). Tak sampai di situ, Sulteng lagi-lagi memberi kejutan dengan menumbangkan Aceh tak lama setelah memulangkan Jakarta.

Memasuki puncak peperangan, tim yang jauh dari pantauan yakni Sulut tampil sangat mengejutkan. Mereka sukses mengamankan WWCD usai memulangkan Sumbar dan mengeliminasi seorang player Sumsel.

Sukses mengamankan WWCD pada game 6 ini membuat tim Sulut mengemas total 20 poin. Hasil ini juga membuat posisi mereka di klasemen sementara naik di peringkat ke-3.

Klasemen sementara Game 6 Hari ke-2 Cabor E-Sports PUBG Mobile:

  1. DKI Jakarta: 95 poin
  2. Sumbar: 81 poin
  3. Sulut: 47 poin
  4. Aceh: 40 poin
  5. Jateng: 35 poin
  6. Gorontalo: 34 poin
  7. Bali: 33 Poin
  8. Sumsel: 33 poin
  9. Kalbar: 28 poin
  10. Kaltim: 28 poin
  11. Jatim: 23 poin
  12. Sumut: 21 poin
  13. Sulsel: 16 poin
  14. Sulteng: 14 poin
  15. Kalsel: 12 poin
  16. NTT: 4 poin

(PB PON XXI SUMUT/Sofyan Akbar)