PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Berpeluang Raih Emas di Nomor Divisi Foursome Putri Golf

Minggu, 15 September 2024 | 18:20 WIB

Golf_Putri_FoursomePutri_Round1_Saddam Husein_15092024 Golfer DKI Sania Talita melakukan shoot di area green berlangsungnya pertandingan golf foursome putri PON XXI Aceh-Sumut di Lapangan Golf Royal Sumatra, Medan, Sumatra Utara, Minggu (15/09/2024).PB PON XXI Sumut/Saddam Husein

PON XXI - MEDAN - Pegolf Putri DKI Jakarta 

Kristina Natalia Yok dan Sania Talita berpeluang mendapatkan Medali Emas di Nomor Divisi Foursome Putri .

 Kedua  atlet itu bermain untuk Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja.

Kristina Natalia Yoko / Sania Talita ( DKI Jakarta )  membukukan 2 birdie dan 2 bogey dengan 72 pukulan total nilai PAR.

Sementara di posisi kedua Gemulai Joanne / Caithlyn Ong   ( Banten ) dan Meva Schmit / Putu Mayvil ( Bali ) dengan sama sama memperoleh 74 pukulan  nilai -2.

Sementara itu Kontingen Putri Sumut di Nomor divisi Foursome Viera Permata Rosada / Savana Najwa membukukan 77 pukulan dengan nilai +5.

Direktur Turnamen  ,Alwi Hasan saat konfrensi pers, Minggu ( 15/9/2024 ), mengatakan, secara umum hasil sementara di hari pertama Foursome Putra dan Putri tidak serta merta menjadi acuan siapa yang mendapatkan medali.

"Apa saja bisa terjadi di hari terakhir besok Senin. Untuk saat ini  Divisi Foursome Putra  rangking pertama ditempati  Kontingen Sumut menyusul Jawa Barat dan Jawa Tengah," katanya. 

Sementara untuk putri peringkat pertama dari DKI Jakarta dan menyusul Banten dan Bali .

Hasil secara general untuk hari pertama, untuk putra  rangking pertama ditempati  Kontingen Sumut, disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah .

Sementara untuk putri peringkat pertama dari DKI Jakarta lalu menyusul Banten dan Bali. 

Untuk peluang Kontingen Sumut Putri yang berhasil mendapatkan 77 pukulan atau over 5,  masih ada peluang  untuk mendapatkan Medali Perak dan Perunggu, walau tentunya  dilihat hasil akhir. 

"Saya rasa untuk peluang Sumut Putri mendapatkan Medali Emas agak sulit , tapi untuk Medali Perak atau Perunggu memungkinkan asal di hari terakhir dapat memberikan permainan terbaiknya," ujar Alwi .(BP PON XXI 2024 SUMUT/Fadly)