PON 2024

NEWS

Kandaskan Unggulan Empat, Ganda Putri Aceh Lanjut ke 16 Besar

Minggu, 15 September 2024 | 18:13 WIB

Pasangan ganda putri Aceh, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani melaju ke babak 16 besar cabang olahraga (cabor) bulutangkis perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024 setelah mengatasi perlawanan pasangan Jawa Timur, Dwi Nur Septiani/Nadia Marshela. Bermain di GOR PBSI Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan, Minggu (15/9/2024), Mutia/Rista menang straight set 21-14 dan 21-15. Photo by : Juli Simanjuntak/ PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN - Pasangan ganda putri Aceh, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani melaju ke babak 16 besar cabang olahraga (cabor) bulutangkis perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024 setelah mengatasi perlawanan pasangan Jawa Timur, Dwi Nur Septiani/Nadia Marshela. Bermain di GOR PBSI Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan, Minggu (15/9/2024), Mutia/Rista menang straight set 21-14 dan 21-15.

Pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama menerapkan strategi ofensif. Mutia dan Riska, selain melepas drive-drive tajam dan smash keras, juga terus memukul bola ke garis belakang.

Strategi ini berhasil. Lob-lob serang mereka kerap kali di-counter tidak sempurna oleh Dwi Nur/Nadia, hingga membuat bola jadi mengambang dan gampang diserang.

Perihal ini, sebut Mutia, memang sudah mereka rencanakan. Dwi Nur/Nadia yang merupakan ganda unggulan keempat di nomor perorangan PON XXI tidak asing bagi mereka. 

“Boleh dibilang kami sedikit banyak paham permainan lawan. Sudah beberapa kali bertemu di kejuaraan-kejuaraan. Di kejurnas tahun lalu juga bertanding. Mereka powernya gede, tapi kalau dipaksa lari agak kurang. Makanya kami dibanyakin variasi pukulan ke belakang,” katanya usai laga.

Rista bicara senada. Menurut dia, pertemuan terakhir di kejuaraan nasional (kejurnas) memberi pengalaman sekaligus pelajaran berharga bagi mereka.

“Dari sisi kualitas permainan, mereka tidak banyak berubah. Makanya (sebelum pertandingan) kami yakin bisa mencuri poin. Apalagi di pertemuan tahun lalu itu kami juga menang dua gim langsung,” ucapnya.

Menghadapi pertandingan berikut, baik Mutia dan Rista berharap bisa melaluinya dengan baik. Terpenting, sebut Rista, saat ini mereka fokus untuk mengembalikan kebugaran dulu.

“Main lebih yakin aja, lebih pede,” katanya.(PB PON SUMUT XXI/ JULIE)