PON 2024

NEWS

Baru Raih 1 Perak di Nomor LKKB, Pelatih Drumband Yogyakarta Sebut Timnya Sudah Tampil Maksimal

Minggu, 15 September 2024 | 16:53 WIB

Drumband5_Final LKKB putra 8000 m_Kusuma Wijaya_140924 Tim drumband DI Yogyakarta nomor LKKB putri 8000 meter disambut meriah warga sebelum memasuki garis finis dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Deli Serdang pada Sabtu (14/9/24). PB PON XXI SUMUT / Kusuma Wijaya

PON XXI - DELISERDANG-Pelaksanaan Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Cabang Olahraga (Cabor) Drumband PON XXI Aceh-Sumut telah menyelesaikan empat nomor lomba. 

Keempat nomor lomba tersebut yakni, LKKB 4000 meter putri, LKKB 6000 meter putra, LKKB 8000 meter putra dan LKKB 6000 meter putri. 

Dari keempat nomor tersebut, Kontingen Drumband DI Yogyakarta hanya mampu meraih 1 medali perak yaitu di nomor LKKB 6000 meter putri. 

Di nomor itu, Kontingen Drumband DI Yogyakarta berhasil meraih nilai akhir sebesar 945,66. Nilai itu belum cukup untuk mengalahkan Kontingen Drumband Jawa Barat yang meraih nilai akhir sebesar 953,34.

Pelatih Drumband DI Yogyakarta, Jefri mengatakan jika anak asuhnya telah tampil maksimal di 4 nomor tersebut. 

"Kemarin kita bermain sangat baik. Seharusnya emas, namun sayangnya terlempar," kata Jefri. 

Secara umum, katanya, anak asuhnya sudah tampil baik dan maksimal. Namun, ada faktor yang tidak bisa dijelaskannya. 

"Kami merasa semua aman-aman saja. Bermain baik seperti biasanya dan tidak ada kendala. Namun hasilnya, kita terlempar," jelasnya. 

Jefri mengaku, dirinya masih optimis anak asuhnya bisa tampil baik dan merebut emas di sisa nomor LKKB. 

"Kemarin di BK PON, kita dapat sebelas emas, setidaknya di PON tidak hanya dua emas. Target lima emas," kata Jefri. 

Diketahui, dari seluruh nomor yang telah dilombakan, Cabor Drumband telah menyumbangkan 2 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu bagi Kontingen DI Yogyakarta pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. (PB PON XXI SUMUT/SATRIA HADHI)