PON 2024

NEWS

Izzy dan Nicholas Berpeluang Emas Hari Kedua Akuatik

Minggu, 15 September 2024 | 16:07 WIB

Perenang DKI Jakarta, Nicholas Karel Subgayo, berlaga pada lomba renang gaya bebas putra 400 Meter di kolam renang Selayang Disporasu, Medan, Sabtu (14/9). PB PON XXI/Binsar Bakkara

PON XXI - Medan: Babak final hari kedua cabor akuatik di nomor renang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 kembali tersaji pada Minggu (15/9/2024) sore. Final akan berlangsung di Kolam Renang Selayang Disporasu, mulai Pukul 17.00 WIB.

Pada hari kedua ini, total ada enam nomor yang memperebutkan medali emas. 

perenang yang akan maju di babak final di nomor 800 meter gaya bebas putri akan diikuti tujuh peserta. Mereka merupakan kontingen dari Kepulauan Riau, Kaltim, Jatim (2 atlet), Jabar, Sulteng dan Bali.

Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi kembali akan bertanding di nomor 800 meter gaya bebas putri. Perenang Jatim ini sebelumnya telah berhasil meraih medali emas di nomor 400 meter gaya bebas putri.

Begitu juga dengan Perenang DKI Jakarta, Nicholas Karel Subagyo juga akan ikut bertanding di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra. Sebelumnya, Nicholas berhasil meraih emas di nomor 400 meter gaya bebas putra. 

Kemudian nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri yang akan diikuti lima peserta, yakni Jatim, Kalbar, DKI Jakarta, Sulteng, dan Banten.

Kemudian 400 M gaya ganti perorangan putra diikuti lima peserta. Yakni Jateng, DKI Jakarta, Jabar (2 atlet) dan Papua.

Sementara di nomor 50 gaya kupu-kupu putri diikuti delapan peserta. Masing-masing dari Jabar, Banten, Sulteng, Bali, DKI Jakarta (2 atlet). 

Disusul 50 meter gaya kupu-kupu putra diikuti delapan peserta. Diantaranya Sulteng (2 atlet), Banten, DKI Jakarta (2 atlet), Jatim (2 atlet), dan Jabar.

Sementara pertandingan di nomor 4x200 meter gaya bebas estafet putra akan diikuti lima peserta. Para atlet tersebut berasal dari DKI Jakarta, Jabar, Bali, Sulteng, dan Jatim. (PB PON XXI 2024 Sumut/Nita)