PON 2024

NEWS

Polo Air Putri DKI Jakarta Optimis Sabet Medali Emas

Minggu, 1 September 2024 | 12:13 WIB

Tim polo air putri DKI Jakarta sangat percaya diri bisa mempertahankan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara

PON XXI - Medan - Tim polo air putri DKI Jakarta sangat percaya diri bisa mempertahankan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara. Mereka optimis dapat mencatat sejarah sebagai provinsi yang meraih medali emas empat kali berturut-turut di cabang olahraga polo air putri.

"Kami optimistis bisa meraih medali emas untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Kadar optimisme kami bisa dikatakan mencapai 90 persen," kata Glinda Patricia, kapten tim polo air putri DKI Jakarta.

Pembuktian keyakinan tersebut akan terjadi pada Minggu sore (1/9/2024) di Kolam Renang Selayang, Medan. Pada pertandingan terakhir cabang polo air putri di PON XXI, DKI Jakarta akan berhadapan dengan Jabar.

Laga ini akan menjadi penentuan, karena cabang polo air putri di PON XXI hanya diikuti oleh tiga kontestan: DKI Jakarta, Jabar, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam pertandingan sebelumnya, baik DKI Jakarta maupun Jabar berhasil mengalahkan DIY dengan skor telak.

Pertemuan antara DKI Jakarta dan Jabar pun menjadi laga final untuk memperebutkan medali emas. Glinda dan rekan-rekannya sangat yakin mampu mengalahkan Jabar dan membawa pulang medali emas. "Sebelum PON, kami berlatih di Tiongkok melawan lawan-lawan yang jauh lebih kuat daripada Jawa Barat. Jadi, kami optimis bisa mengalahkan mereka," tegas Glinda.

Sebelumnya, tim polo air putri DKI Jakarta telah mendominasi tiga edisi PON terakhir, dengan meraih medali emas di PON XVIII 2012 di Riau, PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar), dan PON XX 2020 di Papua.