PON 2024

NEWS

Fasilitas Cabor Esport di Medan Buat Nyaman, Atlet Jabar Free Fire Tak Alami Kendala Selama Berlangsung PON XXI

Sabtu, 14 September 2024 | 22:52 WIB

Tim Esports Sumatra Utara saat mengikuti fase grup Free Fire, cabang olahraga (Cabor) Esports, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatra Utara, Kota Medan, Sabtu (14/9/2024). (PB PON Sumut/Prayugo Utomo)

PON XXI - MEDAN - Tim atlet Jawa Barat cabang olahraga (Cabor) Esports nomor free fire mengaku mendapatkan fasilitas yang baik selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Sampai di Medan dan selama PON berlangsung tidak ada mengalami kendala. Semua fasilitas sarana prasarana sangat baik. Hotelnya juga kami nyaman," kata atlet Esports nomor free fire, Muhammad Azriel Maulana, usai bertanding di Medan International Convention Center, Sabtu (14/9/2024). 

Azriel yang juga didampingi Raihan Faelani dan Sulthan Syah Abadi Putra, mengatakan pelaksanaan cabor Esports dinilai sangat baik mulai dari venue, akomodasi, konsumsi makanan serta fasilitas lainnya. 

Ia juga menceritakan persiapan tim atlet Jawa Barat untuk mengikuti ajang PON XXI di Sumut ini. Bersama pemerintah dan official mereka mulai melakukan rangkaian pusat latihan daerah (Pelatda). 

"Persiapan kita untuk PON ini yang pastinya kita sudah jauh-jauh hari sejak Januari sudah mulai cari player dan menyatukan chemistry. Pelatda training layar, olahraga fisik dan lainnya untuk menjaga kesehatan juga," ujarnya. 

Tak lupa, Azriel mengatakan para pelatih juga mengingatkan para atlet untuk selalu berpikir positif dan percaya diri untuk tampil bertanding. 

"Seperti tadi di awal pertandingan di match 1-3 kami kalah, karena menyatukan rencana hingga di match 4-5 kami balikin raih kemenangan," ungkapnya. 

Sebelumnya di hari pertama pertandingan cabor esports free fire, Jawa Barat berada di puncak klasemen dengan berhasil meraih poin 90. Sedangkan Papua berada di urutan kedua dengan nilai 84 poin.

(PB PON XXI SUMUT/Irin Juwita)