PON 2024

NEWS

Petinju Putri Aceh dan Sumut Bersaing Meraih Poin di PON XXI/2024

Sabtu, 14 September 2024 | 22:37 WIB

Novizar Maulina Asal Sumut berlaga dengan petinju Vella Delvia dari Bangka Belitung pada babak penyisihan kelas 63-66 kilogram PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung, Sabtu (14/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - Pematangsiantar – Cabang olahraga tinju pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut memasuki sesi kelima, yang berlangsung di Aula Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sangnawaluh, Pematangsiantar, pada Sabtu (14/9/2024).

Pertandingan yang dinantikan mempertemukan para petinju putri dari Aceh dan Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah bersama. Dalam kelas 66-70 kg, Intan Nurjannah dari Aceh, yang bertanding di sudut merah, menghadapi petinju tuan rumah, Elda Dara Asa Sirait, di sudut biru.

Di kelas yang sama, Salomina Yarisetouw dari Papua, sudut merah, beradu kekuatan dengan Welmy Pariama dari Maluku, sudut biru. Selain itu, Trya Ayu Ningrum dari Kalimantan Selatan, sudut merah, bertarung dengan Miranda Leonora A. Gaman dari Papua Barat, di sudut biru.

Sementara itu, pada kelas 50-52 kg, Nelsy Anakota dari Bali, sudut merah, berhadapan dengan Aldriani Beatrichx Sugoro dari Kalimantan Selatan, di sudut biru. Dalam pertandingan lain di kelas yang sama, Erny Amalia Lestari dari Lampung, sudut merah, bertemu Yudit Elisabet Maulino dari Nusa Tenggara Timur, di sudut biru.

Di kelas 54-57 kg, Ratna Sari Devi dari DKI Jakarta, sudut merah, melawan Maria Manguntu dari Sulawesi Utara, sudut biru. Petinju Bali, Juliandra P. Fanon, di sudut merah, juga bertarung menghadapi Faleri Kabuare dari Papua, di sudut biru.

Pada kelas 63-66 kg, Rahel Kahi Timba dari Nusa Tenggara Timur, sudut merah, menantang Odorkas Pasaribu dari Kalimantan Timur, di sudut biru. Pertandingan lain mempertemukan Vella Delvia dari Bangka Belitung, sudut merah, dengan petinju tuan rumah Sumatera Utara, Novizar Maulina, di sudut biru.

Pada hari ini, sebanyak 18 partai tinju akan dipertandingkan, yang terdiri dari 9 partai putri dan 9 partai putra. Para atlet dari berbagai daerah akan bersaing ketat untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. (PB PON XXI SUMUT/JUNAIDI)