PON 2024

NEWS

Hari ke-5 Tinju PON XXI/2024, Daftar 9 Pertandingan Tinju Putra

Sabtu, 14 September 2024 | 22:27 WIB

Novizar Maulina Asal Sumut berlaga dengan petinju Vella Delvia dari Bangka Belitung pada babak penyisihan kelas 63-66 kilogram PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung, Sabtu (14/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - Pematangsiantar – Memasuki hari kelima penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga (Cabor) Tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 ACEH - SUMUT, sebanyak 18 pertandingan berlangsung dalam tahap penyisihan, Sabtu (14/9/2024) di venue Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar. Di antaranya, sembilan nomor pertandingan putri di beberapa kelas, serta sembilan pertandingan tinju putra.

Di kelas putra 48-51 kg, petinju Angga V Mawengkang asal Sulawesi Utara (SUT) di sudut merah bertarung melawan petinju Arifson Pilo Here asal Jawa Timur (JTM) di sudut biru. Pada kelas yang sama, petinju Ferdinan Bertholens Kase asal Lampung (LAM) di sudut merah bertarung melawan Duta Fadillah Simatupang asal Sumatera Utara (SMU).

Juga di kelas putra 48-51 kg, petinju Arnoldus Wamudiawa asal Papua Selatan (PSL) di sudut merah berhadapan dengan Welem Rafael Batuwael asal Kalimantan Barat (KBR).

Kemudian, di kelas putra 63,5-67 kg, petinju Muhamat Apriyadi Turuteru asal Aceh (ACH) di sudut merah berhadapan dengan Topaz Rianda Siregar asal Riau (RIU). Pada kelas yang sama, petinju Alfino Nanlohi asal Jawa Barat (JBR) di sudut merah bertemu dengan Matius Mandiangan asal DKI Jakarta.

Di kelas yang sama pula, petinju Glen Papua Fredley Yamko asal Papua Barat (PBR) di sudut merah bertarung melawan Veri Pigome asal Papua Tengah (PTG). Masih di kelas putra 63,5-67 kg, petinju Libertus Gha asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di sudut merah bertanding melawan Pungu Hutabalian Sitinjak asal Sumatera Utara (SMU).

Di kelas putra 75-80 kg, petinju Rusdianto Suku asal Lampung (LAM) di sudut merah bertarung melawan Joshua Juan Vargas Harianja asal Sumatera Utara (SMU). Dan pada kelas pamungkas 75-80 kg, petinju Insanul Sabri Lubis asal Aceh (ACH) di sudut merah berhadapan dengan Brama Hendra Betaubun asal Jawa Barat (JBR). (PB PON XXI SUMUT/ FAJAR)