PON 2024

NEWS

Ikut Eksibisi Cabor Teqball, Mario Steven Billy Berharap Bisa Harumkan Papua

Sabtu, 14 September 2024 | 22:22 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/Paulina)

PON XXI - MEDAN - Mario Steven Billy Antaribaba, atlet asal Papua, memiliki tekad kuat untuk mengharumkan nama daerahnya melalui eksibisi pertandingan cabang olahraga (Cabor) Teqball yang dilaksanakan di GOR Futsal Disporasu, Sabtu (14/9)..

Tampil dengan semangat dan wajah yang berbinar-binar, Mario Steven Billy Antaribaba, berbagi kisah perjalanan dan pengalamannya mengikuti eksibisi pertandingan Teqball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut., 

Meskipun Teqball merupakan cabang olahraga yang baru berkembang di Papua, Mario dan timnya telah berlatih intensif sejak menerima meja Teqball pertama pada tahun 2020. Melalui upaya sosialisasi ke berbagai sekolah di Jayapura Utara dan persiapan yang matang di Universitas Papua Madani, mereka siap menghadapi eksibisi dua nomor di PON dengan penuh keyakinan.

Sejak menerima meja Teqball pada 2020, Papua serius mempersiapkan diri. Mario Steven Billy Antaribaba beserta timnya, mengadakan sosialisasi ke berbagai sekolah di Jayapura Utara. Perjuangan memperkenalkan Teqball tidak mudah, namun komitmen untuk menjadikannya dikenal luas terus digencarkan.

Fokus latihan di Universitas Papua Madani (PMJ), menjadi bagian penting dalam persiapan mereka menghadapi dua nomor yang akan diikuti.

Meskipun ini debut pertamanya, Mario dan timnya menjaga mentalitas positif dan berusaha memberikan yang terbaik tanpa beban berlebihan. 

"Persiapan matang dan dedikasi tim menjadi landasan keyakinan untuk tampil percaya diri, karena kita sudah jauh-jauh datang dari Papua ke Sumut dan kami akan berusaha pulang membawa medali," ujar Mario Steven Billy Antaribaba. (PB PON XXI SUMUT/Paulina)