PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Berhasil Sabet Emas Nomor Lari 1500 Putra

Sabtu, 14 September 2024 | 22:12 WIB

PUTRA_AGATHA CAPRI JUARA LARI 1500M PUTRA Pelari DKI Jakarta Aprilia Kartina Emas (tengah), Bangka Belitung Robi Sianturi Perak (kiri), Gorontalo Moh Hardin Perunggu (kanan) foto memperlihatkan medali yang mereka peroleh dalam final lari 1500m putra PON XXI SUMUT-ACEH, di Stadion Madya Sena Sumatra Utara, Deliserdang, sabtu ( 14/9/2024 ). PB PON XXI Sumut / Agatha Capri

PON XXI - Deliserdang - DKI Jakarta berhasil menyabet Mendali Emas di cabang olahraga Atletik nomor Lari 1500 Meter Putra, mengalahkan atlet asal Bangka Belitung, Sabtu (14/09/2024) 

Wahyudi Putra, atlet yang mewakili DKI Jakarta ini berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 3:50.20 menit. 

Sementara itu, untuk di posisi ke-2 berhasil diraih Robi Syianturi yang mewakili Bangka Belitung. Dimana, dirinya berhasil finish dengan catatan waktu 3:51.62 menit. 

Untuk di posisi ke-3 sendiri, berhasil di raih oleh atlet asal Gorontalo, yaitu Mohammad Hadrin Mandan. Dimana, dirinya mampu finish dengan catatan waktu 3:52.11 menit. 

"Bersyukur pada pertandingan hari ini saya mampu meraih hasil terbaik, dan ini merupakan hasil dari buah kerja keras selama ini. Dimana persiapan yang saya lakukan beberapa bulan terakhir ini, menjadi kunci dari keberhasilan yang saya peroleh pada saat ini, " jelasnya.

Adapun pada pertandingan final di nomor lari 1500 meter Putra ini sendiri, diikuti sebanyak 11 atlit dari berbagai perwakilan kontingen. 

Diantaranya :

  1. Diki Chandra             : Bangka Belitung
  2. Josua Simanjuntak : Sumatera Utara
  3. Irwandi Fokatea       : Maluku Utara
  4. Tanius Asso              : Papua Pegunungan
  5. Wahyudi Putra          : DKI Jakarta
  6. Marguh Simal Rege : Aceh
  7. Robi Syianturi           : Bangka Belitung
  8. Sepius Tobai             : Papua Tengah
  9. Pandu Sukarya         : Jawa Barat
  10. Moh Hadrin Mandan : Gorontalo
  11. Arwan Zabua          : Sumatera Utara

(PB PON XXI SUMUT/ALFI)