You are currently viewing Jadi Tuan Rumah, Sumatera Utara Bidik 5 Sukses di PON 2024

Jadi Tuan Rumah, Sumatera Utara Bidik 5 Sukses di PON 2024

Medan – Dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Uatra menyebutkan lima target yang akan dicapai sebagai tuan rumah, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian, administrasi dan pasca-PON 2024.

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin saat bertemu seluruh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi se-Indonesia di acara Chef De Mission (CDM) Meeting PON 2024, di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Senin malam, 18 Desember 2023. Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, memastikan Pemprov Sumut serius dalam mencapai kelima target tersebut. Termasuk, terus melakukan upaya-upaya dalam menyukseskan PON tahun 2024.

“Kami bertekad serius mencapai lima sukses tersebut, sukses penyelenggaraan, prestasi, membangkitkan perekonomian, akuntabel dan berdampak ekonomi pasca-PON,” jelas Hassanudin Ada 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumut, diikuti 5.913 atlet, 2.958 ofisial dan 4.4763 pelaksana, yang berarti ini akan menjadi event besar. Hassanudin memastikan Sumut siap menjadi tuan rumah event olahraga terbesar Indonesia ini.

“Kami siap, sangat-sangat siap menjadi tuan rumah PON 2024,” tutur Hassanudin.

Sementara itu, Ketua Umum KONI, Marciano Norman mengapresiasi kesiapan Sumut untuk PON 2024. Dia juga yakin, Sumut berpengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan