You are currently viewing Buka CDM Meeting PON 2024, Pj Gubernur Ungkap Lima Target Sukses Sumut

Buka CDM Meeting PON 2024, Pj Gubernur Ungkap Lima Target Sukses Sumut

MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan lima target Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh. Kelima targetnya yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian, administrasi dan pasca-PON 2024.

Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Hassanudin saat bertemu seluruh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi se-Indonesia di acara Chef De Mission (CDM) Meeting PON XXI 2024. Dia memastikan Pemprov Sumut serius dalam mencapai kelima target tersebut.

“Kami bertekad serius mencapai lima sukses tersebut, sukses penyelenggaraan, prestasi, membangkitkan perekonomian, akuntabel dan berdampak ekonomi pasca-PON,” kata Hassanudin di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, Medan, Senin (18/12) malam.

Ada 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumut, diikuti 5.913 atlet, 2.958 ofisial dan 4.4763 pelaksana, yang berarti ini akan menjadi event besar. Hassanudin memastikan Sumut siap menjadi tuan rumah event olahraga terbesar Indonesia ini.

“Kami siap, sangat-sangat siap menjadi tuan rumah PON 2024,” kata Hassandin.

Ketua Umum KONI Marciano Norman mengapresiasi kesiapan Sumut untuk PON 2024. Dia juga yakin, Sumut berpengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga nasional maupun internasional.

“Kami mengapresiasi kesiapan Sumut, apalagi Sumut sudah beberapa kali menjadi tuan rumah event olahraga nasional dan internasional, kami yakin kesiapannya pasti sudah matang,” kata Marciano Norman.

Marciano Norman meminta kepada seluruh KONI untuk membawa kontingen terbaiknya berlaga di PON Aceh-Sumut. Di berharap banyak rekor yang terpecahkan pada PON tahun depan.

“Ini salah satu tolak ukur kesuksesan PON, jadi KONI provinsi persiapkan kontingen Anda sebaik-baiknya,” kata Norman.

Hadir pada pembukaan CDM PON 2024 Aceh-Sumut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan unsur Forkopimda Sumut. Hadir juga seluruh Ketua KONI provinsi se-Indonesia, Bupati penyelenggara PON 2024 dan OPD terkait Pemprov Sumut. **(H15/DISKOMINFO SUMUT)

Tinggalkan Balasan